Kontak

Anda mengunjungi halaman ini mungkin karena sedang mencari cara untuk mengontak saya secara pribadi.

Kalau sekadar ingin bertanya atau menanggapi tulisan, Anda bisa menuliskannya di formulir komentar yang tersedia di setiap postingan. Kita bisa ngobrol di sana.

Tapi kalau butuh japri, misal ingin:

  • ngopi bareng,
  • menyampaikan kritik dan saran secara tertutup,
  • melaporkan bug atau error baik di blog ini maupun di platform lain yang saya kelola,
  • melaporkan pelanggaran hak cipta atau privasi baik di blog ini maupun di platform lain yang saya kelola,

atau ada keperluan lain yang mengharuskan Anda untuk berkomunikasi dengan saya secara privat dan rahasia, Anda bisa kontak saya melalui salah satu jalur berikut:

1. Chat

Saya aktif di WhatsApp dan Telegram.

Saya biasanya membalas chat dalam hitungan detik atau menit, kecuali baterai tipis, kuota habis, atau sedang ada kendala teknis. Saya juga kemungkinan slow response saat sedang bobo manis atau sedang fokus meninggalkan Corolla Altis.

2. Email

Saya juga sering menggunakan email pribadi dan email kantor.

Gunakan email apabila ingin mengirim tulisan yang panjang, lampiran yang besar, gambar tanpa kompresi, atau sekadar ingin berkomunikasi lewat jalur yang lebih resmi.

Saya sudah menyiapkan formulir yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim pesan langsung ke kotak masuk email pribadi saya:

3. Message

Anda juga bisa mengirim pesan melalui fitur private message Facebook, atau direct message Instagram dan Twitter.

Mohon maaf apabila pesan Anda tidak terbalas atau balasannya lama, karena saya tidak selalu online di media sosial, hanya kadang-kadang saja.

Minimal sehari sekali saya login, buat kepo story temen-temen pamer di IG, baca-baca tweet trending di X, atau cari barang-barang murah di marketplace FB.

4. Alternatif

Anda juga bisa mencoba mengirim pesan kepada saya lewat merpati pos atau surat berprangko, tapi sepertinya kurang bisa diandalkan.

Sebaiknya kontak lewat chat atau email saja apabila membutuhkan respon yang cepat.