Kontak

Halo. 👋

Anda mengunjungi halaman ini mungkin karena sedang mencari cara untuk menghubungi saya secara pribadi.

Kalau Anda hanya ingin bertanya atau menanggapi tulisan saya, Anda bisa menyampaikannya melalui formulir komentar yang tersedia di akhir setiap tulisan. Kita bisa berdiskusi di sana.

Tapi kalau butuh japri, Anda bisa mengontak saya melalui salah satu jalur di bawah ini:

Chat

Anda bisa chat saya lewat WhatsApp dan Telegram.

Ini adalah cara termudah dan tercepat untuk ngobrol dengan saya, karena sehari-hari saya menggunakan aplikasi chatting tersebut.

Dan siapa sih yang saat ini tidak punya WhatsApp? Atau Telegram?

Email

Saya juga aktif menggunakan email.

Anda bisa berkomunikasi lewat email apabila ingin mengirim tulisan panjang, lampiran besar, gambar atau foto tanpa kompresi, atau sekadar membutuhkan jalur komunikasi yang lebih resmi.

Message

Saya aktif di Facebook, Instagram, dan Twitter.

Anda juga bisa kontak melalui fitur private message di Facebook dan direct message di Instagram dan Twitter. Mohon maaf apabila balasnya agak lama karena saya tidak selalu online di media sosial, hanya kadang-kadang saja login pas longgar atau gabut atau lagi nunggu antrean yang puanjang.

Kalau mau berteman, mutualan, atau sekadar follow saja juga boleh kok. 😁

Lain-Lain

Jalur komunikasi lain-lain seperti merpati pos, pesan dalam botol, atau telepati juga boleh kalau Anda ingin mencobanya, tapi sepertinya kurang reliable.

Mungkin sebaiknya kontak lewat chat atau email saja untuk respon yang lebih cepat dan lebih bisa diandalkan, kecuali internet atau listriknya memang sedang down.